mkdk4005

  • Pencipta
    Topik Pertanyaan
  • #13154
    fitri susanti
    Peserta

    Bu Maulia adalah seorang guru SD kelas, ia sudah menyiapkan pembelajaran IPA untuk esok hari,
    Topik yang akan dibahas adalah tentang Wujud benda dan sifatnya, dimana siswa diharapkan dapat
    membedakan wujud benda dan sifat. Ia merencanakan berbagai kemunngkinan persiapana yang
    dibutuhkan dari bermacam benda dan strategi mengajarkannya.
    Setelah membuka pelajaran, dan mengkaitkan pelajaran IPA yang lalu dengan topik yang akan
    diajarkan ia memberi kesempatan siswa untuk bertanya. Ia meminta anak menyiapkan catatan dan buku
    LKS nya. Kemudian Bu Maulia memberi kesempatan bila ada yang ingin ditanyakan siswa tentang topik
    yang akan dibahas. Karena semua siswa diam, akhirnya bu Maulia mengajukan sebuah pertanyaan;
    apakah yang dimaksud dengan benda? Ada berapa macm benda? Ia menunjuk kelompok A, karena
    jawaban dedimsudah benar bu maulia memberi pertanyaan lain kepada jodi pada kelompok D
    Kemudian bu maulina minta siswa untuk duduk berkelompok sesuai dengan pembagian kelompok
    minggu 2 hari lalu. Kepada setiap kelompok membagi secarik kertas yang berisi tugas kelompok.
    Tugasnya adalah setiap kelompok mengumpulkan 3 macam benda yaitu benda Padat, Cair dan Gas.
    Suasana menjadi sedikit gaduh karena ada kelompok yang belum mendapatkan benda gas. Bu maulina
    memberi kesempatan 5 menit bagi Yang belum lengkap untuk mencari disekitar kelas atau ruang
    sekolah.
    2. Tuliskan 3 jenis benda yang dikumpulkan tersebut dan dari benda2 tersebit tuliskan konsep-konsep
    apa saja yang ditemukan dari ketiga jenis benda tersebut. Dari segi bentuk, warna, mau, manfaat/fungsi.
    10 menit. Setelah semua sudah mengumpulkan konsep-konsepnya. Masing-masing kelompok diminta
    untuk menuliskannya di whaiboard.
    Tugas selanjutnya bu Maulia melakukan percobaan didepan kelas yang disaksikan semua siswa.
    Dst. Dengan pembelajaran diatas apakah tujuan tercapai.
    Soal.
    a. Tentukan 5 kegiatan pembelajaran yang menerapkan teori/pendekatan konstruktivisme dari
    kasus pembelajaran diatas!
    b. Berikan alasan dari setiap kegiatan pembelajaran tersebut!

Buku Referensi Penyelesaian :

Buku Pengantar Peluang dan Distribusi

Dengan membeli buku ini di online bookstore kami, Anda berkesempatan mendapatkan konsultasi gratis bersama kami mengenai Peluang dan Distribusi (Distribusi Normal, Binomial, Hipergeometrik, Poisson, dll) selama 7 hari setelah buku ini sampai ke tangan Anda.

~ R-Stats (Shopee)

Jawaban :

  • Anda harus log masuk untuk menambahkan jawaban.
Tanya Statistik

FREE
VIEW