ESTIMASI/PENDUGAAN SECARA STATISTIK

  • Pencipta
    Topik Pertanyaan
  • #10321
    Diasy Azzahra
    Peserta

    Berikut ini adalah data perkembangan biaya promosi dan volume penjualan bularan sepeda motor merk “Yangmahal di Bogor selama 6 bulan Juli-Desember 2019).

    Bulan (2019)

    Biaya Promosi jutaan rupiah)

    Val. Penjualan (ribuan unit)

    Juli

    175

    10

    Agustus September Oktober November Desember

    180

    12

    200

    12

    205

    15

    225

    14

    250

    18

    a Dengan selang kepercayaan 99%, perkirakanlah berapa proporsi biaya promosi bularun yang nilainya lebih dari Rp 190.000.000,- sejak perusahaan tersebut berdiri

    hingga saat ini ?

    Petunjuk : Tentukan dulu apa dan berapa X-ya, kemudian cari proporsi sampel dan nilai tabel, serta terakhir hanu dihitung dan berikan interpretasi hasilnya.

    b. Lakukanlah perlgaaryestimsi terhakap rata-rata volume penjualan sepeda motor merk “Yangmahal” per bulan dengan interval konfidensi 90%!

    Petunjuk : Tentukan dulu apa X-rya cari rata-rata dan simpangan baku sampel serta nilai tabel, kemudian terakhir baru dihitung dan berikan interpretasi hasilnya

Jawaban :

  • Anda harus log masuk untuk menambahkan jawaban.