cluster random sampling

  • Pencipta
    Topik
  • #691
    nurmala sari putri

    jadi permasalahan saya disini bg, dosen penguji menyuruh saya memikirkan cara terbaik mengambil sampel penelitian, karena saya mengambil sampel perkecamatan adalah 25 perkecamatan dengan total 5 kecamatan, sehingga total keseluruhan 125 responden, populasinya khusus untuk konsumen rumah tangga saja (totalnya 8559) terbatas tidak untuk semua pelanggan pdam, namun dosen penguji berkata kalau teknik cluster sampling bukan begitu cara pengambilam sampel. Sementara kalau jumlah seluruh popolasi pdam dg 5 kecamatan adalah 12201. 2 foto diatas adalah wilayah yang pdam perkecamatan, nah kalau wilayah perkecamatan ini bg, batasannya jadi kemana mana (sangat banyak), tidak hanya konsumen rumah tangga saja. kalau saya rombak berarti saya harus mengulang semua perhitungan lagi bg, apakah ada jalan lain bg agar saya tetap meneruskan dengan 125 responden ini?? mohon bantuan dan pencerahannya ya bg, syukron?

Melihat 3 balasan - 1 sampai 3 (dari total 3)
  • Penulis
    Balasan
  • #694
    R-Stats
    Peserta

    Gunakan saja populasi 8559 itu, objek penelitiannya kan rumahtangga. Saran saya ambil sampel ulang saja. Survey lapangannya belum jalan kan?

    #695
    nurmala sari putri

    sudah selesai semua perhitungan bg, harus ya diulangi lagi 🙁

    #696
    R-Stats
    Peserta

    Kalau menurut saya kalau tidak ada masalah karena survey lapangannya sudah dilaksanakan. Kegiatannya saja yang kurang efektif dan efisien.

Melihat 3 balasan - 1 sampai 3 (dari total 3)
  • Anda harus log masuk untuk menambahkan jawaban.