biostatistika

  • Pencipta
    Topik
  • #8472

    1. Mahasiswa keperawatan sejumlah 9 orang menjalani dinas di Rumah Sakit. Peraturan rumah sakit mengatur jadwal dinas dengan melihat nilai skor tes rendah, sedang, tinggi. Ada berapa susunan pasangan jadwal dinas pada kleompok tersebut?

    2. Ahli gizi suatu rumah sakit akan mengatur menu makanan pasien selama 3 hari. Menu yang akan disusun antara lain adalah sop, kare, dan soto. Ahli gizi menyusun menu tidak memperhatikan urutan waktu makan ( pagi, siang, sore). Ada berapa pasangan menu yang didapatkan.

    4. Hasil pengamatan terhadap pekerja pabrik didapatkan data bahwa 90% pekerja laki-laki adalah perokok. Bila total pekerja laki-laki adalah 30 orang, hitunglah peluang peneliti untuk bertemau dengan pekerja yang merokok, bila:
    a. Bertemu tepat dengan 8 orang
    b. Bertemu lebih dari 8 orang
    c. Bertemu 8-10 orang

    5. Dalam catatan hasil pemeriksaan di sekolah SMA didapatkan rerata kadar Hb remaja putri sebesar 10 g/dL. Bila SDnya sebesar 3g/dL, bila pengambilan sampel diambil secara random, tentukan probabilitas siswi SMA :
    a. Memiliki kadar Hb 9 g/dL
    b. Memiliki kadar Hb 11g/dL

    6. Hasil penelitian didapatkan rerata kadar kolesterol pada pekerja pabrik adalah 200mg/dL dan kadar kolesterol terbanyak adalah 170 mg/dL. Tentu nilai estimator titik pada kadar kolesterol pekerja pabrik dan buatlah statement estimasinya.

  • Anda harus log masuk untuk menambahkan jawaban.